Kunjungan DEMAK FAIR 2015







LAPORAN
KUNJUNGAN PAMERAN DEMAK FAIR
MTs NURUL HUDA RAJI DEMAK
TAHUN 2015



Description: H:\DCIM\Camera\2015-10-28 19.30.28.jpg
 










Penyusun :

Tim



MTs NURUL HUDA RAJI DEMAK
DEMAK









KATA PENGANTAR

Allahamdulillah, segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan berkat, rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kita semua sehingga kita senantiasa mendapatkan nikmat sempat dan nikmat sehat. Dan tak lupa shalawat serta salam senantiasa tercurah bagi nabi besar junjungan kita semua yang agung Nabi Muhammad SAW. Yang semoga senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.Amin.
Beberapa hari yang lalu, kami siswa dan siswi MTs Nurul Huda raji Demak mengikuti kegiatan kunjungan pameran yang diwajibkan oleh guru pembimbing mapel bagi seluruh murid. Dalam kunjungan itu kami diwajibkan untuk mempelajari apa saja yang ada di tempat kunjungan. Dan kami juga diharuskan untuk membuat laporan individu sebagai syarat nilai ulangan agar tidak remidi.
Pada kesempatan ini, setelah melaukan kunjungan pameran, kami membuat laporan untuk memenuhi nilai tugas dari sekolah. Kami membuat laporan ini dengan tujuan agar dapat dibaca dan dipelajari oleh adik–adik kelas dan teman–teman yang ingin membacanya. Laporan ini kami buat sesederhana mungkin agar dapat dipelajari oleh para pembacanya dengan lebih mudah. Kami juga berharap laporan ini akan menambah wawasan bagi pembacanya. Semoga saja dapat menjadi inspirasi dan mampu memberikan banyak manfaat yang lain.
Dengan latar belakang itulah kami menyusun laporan ini, dengan harapan agar memperoleh nilai tugas yang bagus.Tentu saja bukan hanya nilai yang kami harapkan.Kami juga berharap agar laporan ini dapat bermanfaat bagi pembacanya.
Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan sebagai pengantar dalam laporan ini. Atas kekurangan yang ada di dalamnya, kami atas nama penyusun laporan memohon maaf yang sebesar-besarnya.

PENYUSUN






DAFTAR ISI

  • KATAPENGANTAR
  • DAFTAR ISI
  • BAB I : PENDAHULUAN
  1. LATAR BELAKANG
  2. TUJUAN KEGIATAN
  3. MANFAAT KEGIATAN
  • BAB II : ISI
  1. JENIS KEGIATAN
  2. TEMPAT DAN WAKTU KEGIATAN
  3. PETUGAS
  4. PERSIAPAN DAN PERENCANAAN KEGIATAN
  5. PENGUNJUNG
  6. PELAKSANAAN
  7. HASIL KEGIATAN
  8. KESIMPULAN DAN SARAN KEGIATAN YANG AKAN DATANG
  • BAB III : PENUTUP
Salam Penutup
  • BAB IV : LAMPIRAN
Foto-foto Kegiatan








BAB I
PENDAHULUAN

1.      LATAR BELAKANG
Dalam suatu bidang  pendidikan, kita tidak hanya bekerja dengan mengacu pada diri kita sendiri saja. Terkadang kita harus melihat kepada orang lain demi sebuah kemajuan. Kita bisa menjadikan orang lain sebagai inspirasi diri kita dalam  melakukan suatu kegiatan. Jangan bersikap sombong dengan menganggap diri kita selalu lebih baik dari yang lain. Ingatlah bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini.Di atas langit masih ada langit. Oleh sebab itu, jangan pernah malu untuk belajar dari orang lain demi kemajuan kita. Latar belakang itulah yang mendasari kami untuk mengikuti kegiatan kunjungan pameran  ini. Kami berharap agar kunjungan ini dapat menambah wawasan kami menjadi semakin luas.
2.      TUJUAN KEGIATAN
Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan kami yang berkaitan  dengan lingkungan, pendidikan dan pengetahuan . Kami berharap dengan adanya kegiatan kunjungan pameran ini kami dapat meningkatkan kreatifitas kami sehingga kami dapat menciptakan karya dan pengetahuan yang lebih banyak  dari sebelumnya. Dengan melihat karya dari orang-orang yang lebih pandai dari kami, tentunya kami akan belajar untuk dapat menjadi lebih baik.
3.      MANFAAT KEGIATAN
Kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami dalam mempelajari hal-hal baru untuk menjadikan kami lebih maju. Kegiatan ini juga menunjukan kalau kami adalah anakmuda yang masih sangat perduli dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat semacam ini. Dan tentunya masih banyak manfaat lain yang sangat menguntungkan bagi kami.







BAB II
ISI

1.      JENIS KEGIATAN
Pameran nusantara “ DEMAK FAIR 2015 “
2.      TEMPAT DAN WAKTU KEGIATAN
Hari           : Kamis
Tanggal     : 26 November 2015
Pukul         : 10.00 – 12.00 WIB
Tempat      : Depan Masjid Agung Demak
3.      PESERTA PAMERAN
–          Seluruh instansi yang ada di wilayah Kab. Demak
–          Instansi tekait yang ikut dari berbagai wilayah dari  Jawa Tengah
4.      PERSIAPAN DAN PERENCANAAN KEGIATAN
Kegiatan dipersiapkan dengan matang oleh seluruh panitia dengan dibantu oleh guru pembimbing. Karya-karya yang bagus akan diseleksi dan dipamerkan untuk mendapatkan apresiasi dari pengujung.
5.      PENGUNJUNG
Pengunjungnya adalah siswa/siswi dari sekolah lain. Dan pengunjung dari berbagai tempat.
6.      PELAKSANAAN
Pelaksanaan kegiatan adalah di tempat yang telah ditentukan dengan jadwal sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.
7.      HASIL KEGIATAN
Kegiatan terlaksana dengan baik, terbukti dengan tercapainya tujuan kegiatan.Manfaat kegiatan dapat dirasakan oleh berbagai pihak yang terkait dengan kegiatan.



8.      KESIMPILAN DAN SARAN KEGIATAN YANG AKAN DATANG
KESIMPULAN
Setelah kami melakukan kunjungan pameran tersebut kami mengetahui betapa sangat bermanfaatnya pelajaran kunjunganyang telah kami dapatkan dari pameran tersebut. Kami atas nama penyusun, ingin meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan bidang kompetensi kami. Kami menyadari bahwa tak mudah untuk menjadi seorang yang pandai dalam waktu singkat. Seorang desainer grafis tidak hanya harus bisa membuat desain saja, tetapi ia juga harus bisa menciptakan karya kreatif dan inovatif yang dapat menyenangkan bagi penikmat seni agar karyanya dapat diterima di masyarakat. Dan untuk mewujudkannya kita harus mempuyai kreatifitas dan kegigihan yang tinggi.
SARAN
  • Jadilah orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.
  • Jangan membuang kesempatan yang ada di depan matamu.
  • Jangan pernah melupakan jasa orang-orang yang ada di sekitar kita.
  • Berbanggalah dengan apa yang kau miiki saat ini, tetapi jangan sampai tinggi hati.
  • Jangan pernah membiarkan waktu kita berjalan sendiri tanpa diiringi oleh suatu kegiatan yang bermanfaat.
  • Tingkatkan prestasimu disegala bidang.
  • Jadilah dirimu sendiri dalam segala hal.











BAB III :
PENUTUP

Sebagai penutup, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak yang telah berperan dalam terselesaikannya tugas ini.Semoga laporan ini dapat benar-benar memberikan banyak manfaat bagi pembacanya.



















BAB IV
LAMPIRAN
Foto-foto Kunjungan :





Description: H:\DCIM\Camera\2015-10-28 19.30.28.jpg



Description: E:\Foto and rekam MTs tahun 2015\Demak Fair\DSC09774.JPG


Description: E:\Foto and rekam MTs tahun 2015\Demak Fair\DSC09778.JPG
 



 



















 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Kepramukaan